Penemuan Santri MA Al Fatah

Santri Al-Fatah Cileungsi Temukan Herbal ‘Magic Cleaner’ Pembersih Noda Tinta

Cileungsi, Bogor, 12 Jumadil Akhir 1438/ 11 Maret 2017 (MINA) – Ashifa Markhamah, santri Madrasah Aliyah Al-Fatah Indonesia menemukan herbal yang diberi nama ‘Magic Cleaner’, pembersih noda pada tinta, yang sebagian besar bahannya terbuat dari limbah di antaranya daur ulang minyak goreng dan kulit jeruk.

Pembina Magic Cleaner, Fajar Asfani mengatakan Magic Cleaner adalah terobosan baru karya anak bangsa yang dibuat dari hasil analisa, sebuah eksperimen, dari sekelompok santri untuk menjadikan sebuah karya yang bisa dinikmati dan dimanfaatkan oleh masyarakat umum.

“Kita menggunakan kulit jeruk yang diekstrak dipadukan dengan komposisi lain, termasuk daur ulang minyak goreng bekas, menjadi sebuah cairan yang berfungsi menghapus noda tinta spidol permanen dan noda-noda lain,” ujar Fajar kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Sabtu, (11/3).

Asyifa Markhamah, santri Al-Fatah kelas 10 MA penemu magic cleaner mengatakan, proses pembuatan membutuhkan waktu kurang lebih dua bulan.

“Saya dan tim sudah 20 kali gagal dalam membuat pembersih tinta ini dan itu selama dua bulan, Alhamdulillah dengan terus semangat dan pantang menyerah kita berupaya terus sampai akhirnya semua ini berhasil,” pungkas Asyifa

Magic Cleaner adalah bagian dari perusahaan AFATAR SC yang dimiliki Al-Fatah , sebuah perusahaan baru yang seluruh anggotanya terdiri dari santri-santri kelas 10 MA Al-Fatah.

Kegiatan ini juga dukungan dari Prestasi Junior Indonesia (PJI) yang diafiliasi oleh CATERPILLAR.

“Insya Allah kita akan berusaha ikut kontes bakat pelajar se Asia Pasifik di Beijing, untuk ini terlebih dulu dilakukan berbagai seleksi. Kita berharap semoga kita bisa lulus untuk ikut ajang tersebut,” pungkas Aisyah. (L/R07/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

One thought on “Penemuan Santri MA Al Fatah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *